Saham China Dibuka Melemah, Indeks Shanghai Tergelincir 0,36 Persen

16 Agustus 2023 10:27
Penulis: Habieb Febriansyah, bisnis
Ilustrasi: Seorang pria berdiri di jembatan penyeberangan dengan papan elektronik yang menunjukkan indeks saham Shanghai dan Shenzhen, di distrik keuangan Lujiazui di Shanghai, China (ANTARA/REUTERS/Aly Song/am)

Sahabat.com - Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Rabu pagi, memperpanjang kerugian tiga hari berturut-turut, dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, tergelincir 0,36 persen menjadi diperdagangkan di 3.164,70 poin.

Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,37 persen lebih tinggi menjadi diperdagangkan pada 10.640,13 poin.

Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, dibuka meningkat 0,40 persen menjadi diperdagangkan pada 2.140,01 poin.

Indeks ChiNext, bersama dengan Indeks Komponen Shenzhen dan indeks lainnya, mencerminkan kinerja saham yang tercatat di Bursa Efek Shenzhen.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment