IFG Proteksi Laga Timnas Lawan Argentina-Palestina Rp5,6 Triliun

16 Juni 2023 13:16
Penulis: Alber Laia, bisnis
Sejumlah pemain timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa

Sahabat.com - Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi Indonesia Financial Group (IFG) memberikan proteksi asuransi kepada laga FIFA Match Day Timnas Indonesia melawan Argentina dan Palestina senilai Rp5,6 triliun.

Proteksi diberikan kepada kurang lebih 100 ribu penonton, anggota Timnas Indonesia, dan wasit pada dua laga dimaksud. IFG menjalankan inisiatif ini melalui anak usahanya PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

“Perhelatan ini adalah kebanggaan Indonesia dan kami ingin berkontribusi dengan menghadirkan rasa aman bagi para penonton, pemain, dan wasit yang berlaga pada perhelatan FIFA Match Day,” kata Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat.

Adapun pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Palestina telah berlangsung pada 14 Juni 2023, dan pertandingan Indonesia melawan Argentina akan dilaksanakan pada 19 Juni 2023.

Proteksi yang diberikan kepada para penonton pada dua laga FIFA Match Day ini diberikan dalam bentuk produk “IFG Group Life Protection” (GLP) dengan estimasi total manfaat mencapai nilai Rp 5 triliun, sedangkan proteksi kepada pemain dan wasit berupa produk “IFG LifeSAVER by IFG Life” dengan estimasi total manfaat mencapai Rp6 miliar.

Perempuan yang akrab disapa Sistha ini menambahkan bahwa dukungan IFG pada perhelatan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dengan dua negara sahabat tersebut merupakan wujud nyata komitmen kuat IFG dan IFG Life sebagai anak usaha di bidang asuransi jiwa dalam menghadirkan rasa aman melalui proteksi, khususnya di olahraga sepak bola.

Dukungan yang diberikan oleh IFG bersama IFG Life ini sekaligus bentuk dukungan kepada langkah awal transformasi di cabang olahraga sepak bola yang diusung oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Hal tersebut termasuk fokus utama transformasi PSSI yang tertuang dalam cetak biru (blueprint) terkait keamanan dan perlindungan kepada pemain, wasit, dan penonton.

Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng menilai proteksi tersebut merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi penguatan brand awareness IFG Life melalui dukungan perhelatan FIFA Match Day.

"Ke depannya IFG Life ingin terus memberikan dukungan dengan memberikan rasa aman melalui kerjasama pada gelaran olahraga lainnya," ujar Dowi.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment